Sabtu, 22 Oktober 2016

Wisata Tana Toraja

Hasil gambar untuk tana toraja 

Kabupaten Tana Toraja adalah kabupaten di provinsi Sulawesi selatan ,dengan bupati yang bernama Ir.Nico Biringkanae.
Tana Toraja memiliki keindahan alam yang luar biasa muali dari deretan pegunungan dan hijau perbukitannya. Selain kaya akan alamnya, tempat wisata di Indonesia ini juga kaya akan budaya leluhur yang masih di jaga sampai saat ini. Disini , ada banyak Tradisi kuno yang masih di pertahankan salah satunya adalah Rambu solo'.

Rambu solo merupakan upacara pemakaman di Tana Toraja. Apa menariknya upacara pemakaman? Upacara pemakaman adat Tana Toraja ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Rambu Solo merupakan satu-satunya upacara pemakaman termahal di Indonesia dan mungkin juga di dunia. Upacara ini dilakukan selama berhari-hari dengan biaya yang tak sedikit. Salah satu ritual yang dilakukan adalah sembelih kerbau. Kerbau ini tak cukup hanya satu. Semakin tinggi kasta orang yang meninggal, maka semakin banyak kerbau yang di korbankan.
Jika Rambu Solo kurang menantang bagi anda , cobalah mengunjungi Londa atau makam gantung ala Tana Toraja. Disini, anda bisa menemukan banyak peti mati yang di gantungkan dalam gua di tebing curam  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar