Kamis, 27 Oktober 2016

Agrowisata sapi perah , Cepogo

Hasil gambar untuk agro wisata sapi perah cepogo 

Agrowisata sapi perah Cepogo, Boyolali sudah terkenal di mana-mana. Saking terkenalnya, sampai-sampai ada lirik suatu lagu campursari yang menyebutkan susu Boyolali. Selain pengunjung bisa menikmati minuman susu sapi segar , juga bisa menikmati suasana alam sekitarnya yang begitu mempesona.

Sejak menuju lokasi Agrowisata sapi perah Cepogo saja sudah disuguhi keelokan topografi alam pegunungan dan udara yang sejuk , belum lagi suguhan kemegahan puncak gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang berada di kedua sisi agrowisata ini.

Lokasi Agrowisata sapi perah Cepogo
Agrowisata sapi perah cepogo terletak di Desa Cepogo, kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Wilayahnya berada di ketinggian sekitar 800 meter diatas permukaan laut . Dengan ketinggian tempat seperti ini sudah tentu temperatur udara di sekitarnya sangat sejuk . Untuk peternakan sapi perah sudah tentu sangat cocok. Tumbuh kembang sapi perah bagus dan produktivitas susunya juga tinggi. Kualitas susu yang di hasilkan juga tinggi.

Untuk menuju lokasi agrowisata ini terbilang sangat mudah karena sudah tersedia akses jalan dan infrastruktur lainnya yang begitu memadai. Hanya saja, para pengunjung atau wisatawan harus menyiapkan kendaraan dalam kondisi prima. Karena terkadang dijumpai ada jalan yang sedang dalam proses perbaikan dan kondisi jalan yang menanjak sehingga butuh konsentrasi tinggi saat mengendarai kendaraan. Namun, rasa lelah Anda akan segera terbayarkan oleh lanskap pegunungan sekelilingnya yang begitu memukau. Dari Kota Boyolali hanya berjarak sekitar 13 km ke arah barat.
Setelah sampai di kawasan agrowisata, para wisatawan bisa langsung menikmati kesegaran dan gurihnya susu sapi segar yang disediakan oleh pemilik warung susu segar yang ada di sekitar kawasan agrowisata. Walaupun siang hari, nikmatnya susu masih sangat terasa karena ditemani udara yang sejuk. Terlebih lagi diminum pada saat pagi hari atau malam hari. Tersedia beragam olahan minuman susu segar, baik yang hangat maupun dingin.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar