Minggu, 23 Oktober 2016

Gunung Sikunir

Hasil gambar untuk gunung sikunir 

Sikunir Dieng, Bukit surga bagi para pecinta Sunrise dan lanskap pemandangan alam.

Sikunir mungkin cuma bukit kecil, namun banyak kesan yang di dapat disini terutama karena keindahan Golden Sunrisenya.
Sikunir Dieng tak pernah sepi pengunjung , Ratusan bahkan wisatawan berbondong ketempat ini setiap minggunya. Bahkan disaat-saat tertentu , seperti misalnya acara Dieng Culture Festival ,Tahun baru dan libur panjang , jalur ke sikunir Dieng macet , penuh sesak dengan kendaraan pengunjung.

Rute atau akses ke Sikunir Dieng.
Sembungan, sebuah desa tertinggi di pulau Jawa ini bisa di bilang basecamp nya sikunir. Desa Sembungan merupakan titik start paling familiar yang di gunakan para wisatawan untuk memulai pendakian ke bukit sikunir Dieng hingga puncaknya demi mendapatkan pengalaman istimewa menjadi saksi detik-detik pergantian hari dan menyaksikan semburat mentari beranjak dari perpaduan menciptakan pemandangan istimewa serasa di puncak dunia.

Jika anda start dari kawasan wisata Dieng, maka dibutuhkan waktu sekitar lima belas hingga tiga puluh menitan menggunakan kendaraan (waktu perjalanan sangat dipengaruhi kondisi dan rute jalan yang dilalui ) untuk mencapai desa sembungan untuk kemudian dilanjutkan pendakian ke Puncak Sikunir yang kurang lebih memakan waktu setengah Jam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar