Jumat, 28 Oktober 2016

Taman hutan wisata Punti kayu

Hasil gambar untuk taman hutan wisata punti kayu 
Punti kayu dalah sebuah taman atau hutan wisata yang yang menjadi tempat rekreasi keluarga di Palembang , Sumatra Utara. Taman wisata punti kayu berada di jalan raya palembang-jambi tepatnya di jalan Kol H Burlian km 6,5 palembang. 
Harga tiket masuk Punti Kayu beragam,  yaitu :
  • Anak-anak Rp.4000, per-kepala
  • Dewasa Rp.7000, per-kepala
  • Kendaraan roda dua Rp.2000, per-motor
  • Kendaraan roda empat Rp.4000, per-mobil
Dulunya Punti Kayu ini pada tahun 1938 adalah hutan lindung, dan pada tahun 1986 berubah menjadi Hutan Wisata dengan ditambah beberapa sarana wisata didalamnya diantara lain pos informasi dan pos keamanan, tempat berteduh, kebun binatang, sarana olahraga, ruang serbaguna, kolam renang, dll.

Punti Kayu ini sekarang ada 4 wilayah yang terdiri dari :
1. Wilayah Hutan Lindung
2. Wilayah Taman Rekreasi
3. Wilayah Danau dan Rawa
4. Wilayah Perkemahan
Fasilitas lain yang terdapat di Taman Punti Kayu ialah :
  • Di dalam ternyata lebih seru, ada fasilitas outbond juga beserta flying foxnya, kalian bisa menikmati fasilitas ini hanya dengan Rp.15.000 - Rp.25.000.
  • Lalu ada taman bermain untuk anak-anak dan membayar tiket masuk Rp.5000.
  • Di luar areal tempat bermain anak-anak dan dideket tempat outbond juga disediakan pondok-pondok untuk bersantai dan istirahat, ada juga warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Tidak jauh dari areal tempat bermain anak, ada kebun binatang yang tiket masuknya Rp.5000 saja, didalam areal kebun binatang banyak beragam binatang yang disangkar, seperti buaya, orang utan, owa, beruang madu, elang dan 25 jenis satwa liar lainnya. Kita juga bisa berkeliling dengan menaiki kuda/ gajah yang tersedia dengan track yang telah diten tukan hanya dengan membayar Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,-
  • Ada lagi wahana yang seru, jembatan gantung dan bebek-bebekkan, Dua wahana ini terletak dalam 1 areal. Harga tiket masuk hanya Rp.10.000, bisa foto-foto di jembatan gantung.
  • Jika kalian berwisata ke Punti Kayu bersama keluarga, jangan khawatir untuk membawa bekal makanan dari rumah. Sebab di area Punti Kayu banyak disediakan pondok-pondok untuk berkumpul dan piknik bersama keluarga.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar