Sabtu, 22 Oktober 2016

Danau Sentani

Hasil gambar untuk danau sentani 

Danau Sentani adalah danau yang terletak di papua indonesia . Danau Sentani berada di bawah Lereng pegunungan cagar alam cyclops , danau ini terbentang antara kota Jayapura dan kabupaten Jayapura ,Papua . 

Danau Sentani disebut sebagai danau terbesar di Papua , tak mengherankan memang karena danau ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut . Tempat wisata di indonesia ini dihiasi dengan 21 pulau di sekitar nya yang menjadi perkampungan warga. Apa saja yang bisa anda lakukan disini? Banyak . Anda bisa memancing , berenang atau berkeliling danau denagn perahu sewaan . Jika masih merasa kurang , kenapa tak berkunjung ke desa-desa setempat ? Anda bisa mampir ke rumah-rumah dan berbincang sambil menikmati kuliner khasnya. 

Jika anda berkunjung pada pertengahan juni , selamat! Anda bisa sekaligus menikmati Festival Danau Sentani. Festival ini merupakan acara rutin tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya papua . selain itu , beragam kuliner khas papua bisa anda nikmati disini .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar