Jumat, 28 Oktober 2016

Kebun raya Unmul , Samarinda

Hasil gambar untuk kebun raya unmul samarinda 

Kebun raya Unmul Samarinda (KRUS) adalah obyek wisata kota Samarinda provinsi Kalimantan Timur. KRUS ini di resmikan pada tanggal 9 juli 1974. 

Koleksi Flora dan Fauna 
  Koleksi flora dan fauan yang terdapat di kebun raya samarinda ini cukup banyak , ada 24 jenis satwa termasuk yang dilindungi diantaranya adalah Buaya , Kancil , Kuda , Orang utan , Elang putih , monyet ekor panjang dan masih banyak lagi penghuni kebun raya unmul ini. Flora yang ada di kebun raya ini diantaranya anggrek hitam yang langka ,  sebagaian tanaman tersebut dimasukan dalam museum untuk edukasi tanaman-tanaman yang sudah jarang ditemui, sedangkan sebagian lainnya ditanam dilokasi. 

Fasilitas
  Berbagai fasilitas di sediakan di kawasan wisata ini , mulai dari lapangan parkir , jalan untuk menuju lokasi wisata beraspal , taman hiburan anak, panggung pertunjukkan , warung makan , delman, museum kayu , gazebo , kolam pemancingan , biang lala , komedi putar dan masih banyak yang lainnya .  Untuk mengunjungi titik-titik koleksi hewan yang ada, disediakan rute-rute yang saling menghubungkan antara koleksi satu ke koleksi lainnya sehingga memudahkan pengunjung melihat koleksi hewan dan tumbuhan yang ada di Kebun Raya Samarinda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar