Minggu, 23 Oktober 2016

Grojogan sewu , Karang anyar.

Hasil gambar untuk grojogan sewu 

Grojogan sewu merupakan salah satu air terjun yang berada di Jawa tengah. Terletak di kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karang anyar , Jawa tengah. Air terjun Grojogan sewu teletak di lereng gunung Lawu. Grojogan sewu terletak sekitar 27km di sebelah timur kota Karanganyar. Air terjun grojogan sewu merupakan bagian dari hutan wisata grojogan sewu. 

Grojogan sewu berarti air terjun . Meski air terjun disini tidak berjumlah seribu , tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati disini. Kata sewu atau seribu disini berasal dari seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun. satu pecak sama dengan satu telapak kaki orang dewasa.

Hutan wisata Grojogan sewu memiliki luas 20 Ha. Kawasan hutan ini banyak di tumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan di huni oleh sekelompok kera jinak . Beberapa fasilitas dari hutan wisata ini adalah Taman binatang hutan, kolam renang , tempat istirahat, kios makanan , kios buah-buahan , cinderamata , Tolet dan MCK . 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar