Kamis, 27 Oktober 2016

Waduk Kedung Ombo

Hasil gambar untuk waduk kedung ombo
Megahnya tempat wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah , tempat wisata terindah , Waduk kedung ombo merupakan sebuah bendungan raksasa yang terdapat di Jawa Tengah . Waduk ini memiliki luas 6.576 hektar dan menempati 3 wilayah kabupaten , yaitu Kabupaten Grobogan , Kabupaten Sragen , Dan Kabupaten Boyolali. Keberadaan waduk kedung ombo ini sangat bermanfaat terutama sebagi sarana irigasi bagi persawahan yang berada di kabupaten Grobogan dan sekitarnya . Selain sebagai sara irigasi , waduk kedung ombo juga dikembangkan sebagai tempat wisata yang sangat potensial . Salah satu spot di tempat wisata waduk kedung ombo yang banyak di datangi wisatawan adalah yang ada di Desa Kedung Ombo , kecamatan Geyer , Kabupaten Grobogan.

Keindahan Waduk Kedung Ombo
Memang tak heran apabila waduk kedung ombo banyak dikunjungi oleh wisatawan , karena waduk kedung ombo menawarkan keindahan alam yang menakjubkan . Anda dapat melihat secara langsung bendungan raksasa yang menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah ini . Disekitar waduk dapat anda lihat bagaimana bendungan ini dibuat , disekitar bendungan sendiri juga terlihat rapih . Disekitar waduk kedung ombo banyak ditumbuhi hutan yang rimbun yang dikelola oleh perhutani.

Fasilitas di obyek wisata kedung ombo
Sebagai obyek wisata , waduk kedung ombo sudah di kembangkan sedemikian rupa sehingga membuat nyaman para pengunjung . Ada beberapa pemancingan yang siap melayani pengunjung dengan menyajikan berbagai masakan ikan air tawar . Jika ingin melihat lebih jauh ke dalam waduk anda juga dapat menyewa perahu motor yang dapat mengantarkan anda mengelilingi area waduk kedung ombo . Disepanjang waduk kedung ombo juga banyak ditemui pehobi memancing yang mencoba keberuntungan memancing ikan air tawar , khususnya pada musim liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar