Minggu, 23 Oktober 2016

Wisata Curug Dago

Hasil gambar untuk curug dago 

Curug Dago merupakan sebuah objek wisata air terjun di Bandung yang memiliki ketinggian iar sekitar 12m saja dan berada pada ketinggian sekitar 800 m di atas permukaan laut. Terbentuknya curug ini berasal dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya dan memasuki kota Bandung.

Karena lokasinya bisa dikatakan tersembunyi dan berada di daerah bukit Dago yang masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Bandung. dan kurang nya promosi wisata membuat curug ini semakin sedikit pengunjungnya. Walaupun demikian wisata curug dago menyimpan jejak sejarah dari kerajaan Thailand. Tidak jauh dari air terjun, terdapat dua buah prasasti batu tulis bekas peninggalan sejarah pada tahun 1818 M. Menurut penafsiran dari para ahli sejarah , dua prasasti tersebut merupakan peninggalan dari Raja Rama V atau Raja Chulalonkorn dan Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang berasal dari dinasti Chakri dan pernah berkunjung ke Curug Dago.

Lokasi Curug Dago
Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec Coblong ,Kota Bandung, Jawa Barat . Terletak sekitar 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara .   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar