Jumat, 28 Oktober 2016

Danau Segara Anak

Hasil gambar untuk danau segara anak


 Pulau Lombok banyak sekali memiliki tujuan wisata . Selain keunikan budayanya , lombok juga terkenal dengan keidahan pantai dan pesona bawah lautnya . Yang tak kalah memukau adalah Danau Segara anak yang terletak di puncak gunung rinjani, Lombok , NTB . 

Untuk mencapai danau segara anak , memang tidak mudah . Wisatawan harus berjalan kaki selama 9 jam dari titik terakhir yang bisa dilewati kendaraan. Walaupun melelahkan , semua terbayar ketika sampai di sana , karena pemandangan yang di tawarkan sangan menakjubkan. Salah satu keunikan danau ini adalah  adanya sebuah gunung yang letaknya berada di tengah danau. Gunung itu bernama Gunung Baru Jari.

Disekitar danau segara anak , para wisatawan dapat menjumpai beberapa sumber air panas dengan tingkat yang berbeda beda , para wisatawan dapat berendam sepuasnya di bak alami itu atau hanya sekedar mencelupkan kaki yang lelah berjalan seharian .  Menurut kepercayaan suku Sasak, air dari sumber air panas itu dapat menjadi obat segala macam penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar