Kamis, 27 Oktober 2016

Pulau Seraya , Flores

Pulau Seraya 

 Pulau Seraya , Flores 
Tak banyak yang mengetahui bahwa dari Labuan Bajo kita tidak hanya bisa menuju P.Komodo dan P.Rinca , tapi banyak pulau-pulau kecil lain yang membuka diri sebagai private resort island yang memiliki jumlah kamar terbatas untuk wisatawan. Diantara dari beberapa pulau tersebut ada yang bernama Pulau Seraya yang letaknya sekitar 10 km ke arah utara Labuan Bajo.

Pulau kecil yang garis pantainya sepanjang 1,3 km ini memberikan pesona bagi wisatawan untuk merasakan ketenangan di tempat yang idah khususnya yang ingin lebih merasakan sensasi serasa memiliki pantai dan pulau pribadi.

Untuk menuju pulau ini kita bisa menggunakan fasilitas antar-jemput dari pihak resort yang memilliki kantor di pinggir pelabuhan Labuan Bajo dngan biaya 100 ribu/orang. Atau kita juga bisa menyewa kapal untuk sekaligus pergi ke P.Komodo lalu minta diantar ke P.Seraya dengan harga sesuai dengan keahlian negoisasi kita , biasanya perhari dikenakan charge minimal kisarannya sekitar 800 ribu. Perjalan menuju Pulau Seraya yang biasa disebut Seraya Kecil dapat di tempuh dengan kapal sekitar 45 menit . Labuan Bajo dan Flores ini memiliki bukit tinggi yang hijau menguning , termasuk seraya ini ketika sampai di dermaga nya, kita akan disambut dengan kejernihan air lautnya yang biru muda memancing siapa pun yang melihat untuk tidak sabar langsung menceburkan diri. Terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang pun terlihat dengan asyiknya hilir mudik di air yang bersih dan belum tercemar ini. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar